Sekda Edy Ajak Investor Berinvestasi di Sumenep

oleh -
Sekda Edy Ajak Investor Berinvestasi di Sumenep
Sekda Edy Ajak Investor Berinvestasi di Sumenep

Sumenep, ID Times – Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Edy Rasiyadi, mengajak para investor baik lokal maupun luar daerah untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Sumenep.

Sebab, dengan investasi atau penanaman modal di daerah, bisa berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Sehingga Pemerintah Daerah membuka kesempatan bagi para investor agar menanamkan modalnya di Kabupaten Sumenep,” kata Sekda Edy saat membuka Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal dan Kemitraan Usaha, di salah satu hotel setempat, Kamis (17/06/2021).

Baca Juga:  Pemkab Sumenep Gelar Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2019

Ia menjelaskan, berdasarkan data nilai investasi dan penanaman modal lima tahun terakhir, yakni pada tahun 2017 nilai investasi dan penanaman modal sebesar Rp1,792 triliun, tahun 2018 sebesar Rp1,850 triliun dan tahun 2019 mencapai Rp1,896 triliun.

Sementara pada tahun 2020 tercatat sebesar Rp1,948 triliun dan pada tahun 2021 sebesar Rp481 miliar.

“Sedangkan data persentase pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) pada tahun 2017 tumbuh 5,3 persen, tahun 2018 tumbuh 6,21 persen, tahun 2019 tumbuh 7,11 persen, tahun 2020 tumbuh 7,5 persen dan pada tahun 2021 tumbuh 20 persen,” jelasnya.

Baca Juga:  KPU Sumenep Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Menggunakan Prokes

Oleh sebab itu, lanjut Sekda Edy, melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sumenep, memberikan keleluasaan investasi sesuai dengan ruh diterbitkannya Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja (Undang-Undang Cipta Kerja).

Sehingga DPMPTSP dalam pemberian perizinan memberikan kepastian hukum serta dapat meningkatkan ekosistem investasi dan kegiatan berusaha di Kabupaten Sumenep.

“Bahkan, melalui DPMPTSP berupaya menyelenggarakan manajemen perizinan berusaha secara cepat, mudah, terintegrasi, transparan, efisien, efektif, dan akuntabel sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelas Sekda Edy Rasiyadi.

Baca Juga:  Tingkatkan PAD, Disparbudpora Sumenep Sulap Bagian Luar Stadion A Yani Jadi Cafe

Sekda berharap, dengan adanya sosialisasi ini, bisa meningkatkan pemahaman tentang regulasi penanaman modal dan kebijakan perizinan berusaha, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kegiatan ini, bisa meningkatkan pemahaman ketentuan dan keterampilan dalam pelaksanaan penanaman modal, serta menambah wawasan tata cara pelaksanaan perizinan berusaha yang baik dan benar,” tandas Sekda. (Sk/nur)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.