Pilkades Serentak di Sumenep, Tiga Kecamatan Rawan Ricuh

oleh -
Pilkades Serentak di Sumenep, Tiga Kecamatan Rawan Ricuh
Kapolres Sumenep saat Mengecek Kesiapan Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak

Sumenep, ID Times – Sebanyak tiga kecamatan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ditetapkan sebagai wilayah rawan dalam pelaksanaan Pilkades serentak 2019. Tiga Kecamatan tersebut yakni Kecamatan Bluto, Lenteng, dan Batuputih.

Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin, mengatakan, berdasarkan hasil pemetaan yang dilakukan, pihaknya mengakui ada beberapa desa yang masuk dalam kategori rawan ricuh. Namun ia tidak menyebutkan secara rinci desa apa saja yang dianggap rawan.

“Kita ada beberapa desa yang masuk wilayah rawan, tapi kita bicara kecamatan saja ya. Kita akan antisipasi wilayah Bluto, Lenteng dan Batuputih,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin, Kamis (7/11/2019).

Baca Juga:  Pemkab Sumenep Gelar Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2019

Ia menjelaskan, wilayah rawan tersebut nantinya akan mendapat pengamanan khusus dengan tetap memperhatikan keamanan di wilayah lain. Sebab, tidak menutup kemungkinan wilayah yang sebelumnya dianggap tidak rawan, namun pada saat pelaksanaan terjadi kericuhan.

“Kita tetap monitor semua wilayah. Rata wilayah saat ini masih aman dan kondusif,” ujar Muslimin.

Ditanya apakah ada ancaman teror dalam pelaksanaan Pilkades tahun ini, Kapolres Muslimin menyebut hingga saat ini masih belum ada informasi yang mengarah ke ancaman teror. Namun, pihaknya berharap kondisi tersebut tidak terjadi dan pelaksanaan Pilkades berjalan dengan aman dan kondusif.

Baca Juga:  Lakukan Reses di Tengah Pandemi Covid-19, Anggota DPRD Sumenep Patuhi Protokol Kesehatan

“Mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban,” imbuhnya.

Sebagaimana diberitakan, pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Sumenep akan berlangsung dalam dua tahap. Untuk wilayah daratan akan digelar hari ini, Kamis (7/11/2019), yang akan berlangsung di 174 desa di 19 Kecamatan. Sedangkan untuk wilayah kepulauan akan digelar Kamis (14/11/2019) mendatang di 52 desa di 8 Kecamatan. (mad/nur)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.